Party With Far*East Movement

 

Far*East Movement – electro hop quartet asal Los Angeles berhasil menyulap Istora Senayan, Jakarta sebagai panggung dance floor. Selasa (15/3/2011) menjadi malam milik party goers Jakarta.

Sekitar dua ribuan clubbers memenuhi stadion dengan kapasitas 5.000 orang dan siap berpesta. Konser dibuka dengan penampilan Maia Estianty yang dikenal sebagai vokalis, pencipta lagu dan produser musik, yang tampil menjadi disc jockey. Sejumlah lagu electro dance seperti Only Girl (Rihanna), Fireworks (Katy Perry), Please Don’t Go (Mike Posner), Some One Like You (Adele) dan Time of My Life (Black Eyed Peas) mengalun dari balik turn table Maia dan DJ Devina. Berbusana catsuit berwarna putih, biru dan pink Maia berkolaborasi dengan Mey Chan, Leeya dan Angel Percussions menyuguhkan remix lagu Pengkhianat Cinta dan Yang Penting Happy.

Selanjutnya, audience dimanjakan dengan penampilan DJ Mikey Moran asal San Fransisco yang me-remix beberapa lagu diantaranya California Girls (Katy Perry) dan, Empire State of Mind (Alicia Keys). Lalu disusul dengan performa penyanyi R&B pendatang baru asal Amerika Serikat, Jay Smoove. Smoove bersama dua penari latarnya tampil sangat energik menyanyikan lagu hits-nya Let Me Be Your DJ. Suasana sempat memanas saat DJ Twist feat DJ Rad/Bot akan naik ke panggung. Pasalnya, ribuan penonton sudah tidak sabar menantikan aksi Far*East Movement.

Pukul 22.30 suasana sedikit ricuh karena penonton menginginkan penampilan idola mereka beraksi. Sepuluh menit kemudian, DJ Virman (Virman Coquia)– salah satu personil Far*East Movement yang mengenakan setelah kemeja warna abu-abu dan dasi lengkap dengan kaca mata hitam yang menjadi ciri  khas group hip hop keturunan Asia ini mengisi kekosongan karena persiapan performance dengan unjuk kebolehan memainkan turn table miliknya.

Pukul 23.00, Kev Nish (Kevin Nishimura), Prohgress (James Roh) dan J-Splif (Jae Choung) menggebrak panggung dengan penampilannya yang ‘like nylon guys‘.  Berkemeja, dasi dan berjas tidak ketinggalan kacamata hitam lagu Girls on the Dance Floor dan If I Was You membuka performance konser Far*East Movement di Indonesia.  Penampilan yang energik dan atraktif dengan musik up beat membuat penonton ikut bergoyang. Terlebih saat lagu Like A G6 yang menjadi soundtrack film The Fast and the Furious: Tokyo Drift kian memanaskan suasana.

Beberapa kali penonton histeris dan dengan kompak mengangkat tangan mereka ke atas sambil menikmati dentuman musik elektro hop. Satu jam Far*East Movement beraksi. Dan single kedua dari album Free Wired yang berjudul Go Ape menjadi lagu yang menandai berakhirnya konser Far*East Movement. Two thumbs up for Far*East Movement dan Sentralive! yang berhasil menyulap Istora menjadi party spot dan memuaskan party goers Jakarta!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s